SAJAK CINTA

cintaku kepadamu belum pernah ada contohnya

cinta romeo kepada juliet, si majnun qais kepada laila

belum apa-apa

temu-pisah kita lebih bermakna

dibanding temu-pisah yusuf dan zulaikha

rindu-dendam kita melebihi rindu dendam adam hawa

aku adalah ombak samuderamu

yang lari-datang bagimu

hujan yang berkilat dan berguruh mendungmu

aku adalah wangi bungamu

luka berdarah-darah durimu

semilir sampai badai anginmu

aku adalah kicau burungmu

kabut puncak gunungmu

tuah tenungmu

aku adalah titik-titik hurufmu

huruf-huruf katamu

kata-kata maknamu

aku adalah sinar silau panas

dan bayang-bayang hangat mentarimu

bumi pasrah langitmu

aku adalah jasad ruhmu

fayakun kunmu

aku adalah a-k-u

k-a-u

mu

Rembang, 30.9.1995

(KH.Mustofa Bisri/Gus Mus)

Leave a Reply

